Perkembangan teknologi pada saat zaman islam

Senin, Februari 22, 2010 / Diposting oleh ilmam /

Assalamualaikm WR.WB
Saat ini say akan memberi tahu Perkembangan teknologi pada saat zaman islam
Mencapai 800AD pedagang muslim cina (Kanton). Dasar dari sebuah pabrik kertas di Baghdad, dalam sejarah pertama di luar Cina. Kaum muslimin menggunakan berbagai bahan dari Cina, walaupun. Ini adalah perkembangan yang kemudian akan merevolusi belajar. Industri kertas menyebar dari Baghdad, ke Suriah dan Barat lebih jauh, hingga mencapai sekitar satu abad kemudian Eropa (Spanyol) melalui Maroko.

Mash'allah menulis di Astrolab. Dia adalah salah satu dari astronom dan astrolog paling awal dalam Islam. Hanya satu dari tulisan-tulisannya yang masih ada dalam bahasa Arab, tetapi terdapat banyak Abad Pertengahan terjemahan bahasa Latin dan Ibrani itu. Buku yang paling populer pada Abad Pertengahan adalah `De scientia motus orbis, 'diterjemahkan oleh G. Cremonna pada abad kedua belas.

Al-Tabari menulis tentang Astronomi.

807AD Harun al-Rasyid memberikan Charlemagne sebuah jam yang melanda jam.

Yayasan 808AD kota Fez oleh Idrisids di Maroko.

Yayasan di Baghdad 815AD ilmu perpustakaan dan akademi Bayt al-Hikmah.

Kemungkinan tahun 820AD tentang kematian bin Muhammad. Sejarawan muslim dan archaelogist. Ia menyelesaikan studi dari ayahnya (Muhammad) di Arab kuno dan menjadi otoritas terkemuka pada masanya pada subjek. Kerja utamanya berkaitan dengan silsilah orang-orang Arab (Kitab al-nassab al-kabir ...)

820AD Muhammad bin Musa al-Khawarizmi menulis Al-jabr wal Muqabalah, dari mana kita memperoleh kata "Aljabar", yang memberi algoritma untuk menemukan solusi positif untuk semua persamaan derajat pertama dan kedua (linear dan kuadrat). Al-Khawarizmi adalah salah satu yang pertama untuk menghitung astronomi dan berkenaan dgn trigonometri tabel.

820-829AD Astronom Kelahiran dan Geografi al Farghani. al-Farghani (Alfraganus) adalah penulis Muslim pertama yang komprehensif untuk menulis risalah mengenai astronomi, yang sangat populer sampai abad kelima belas. Ini dipengaruhi tidak hanya Muslim, tetapi juga melalui terjemahan bahasa Latin dan Ibrani, Kristen dan Yahudi astronom.

829AD Al-Ma'mun memiliki sebuah observatorium dibangun. Para astronom menghitung kecenderungan dari Ekliptika pada 23 derajat 33 '. Mereka juga membangun tabel gerak planet. Ilmuwan yang sama menghitung keliling bumi, meletakkan itu pada 20, 400 mil.

Observatorium The Baghdad 830AD menentukan posisi apogee matahari sebagai 82.039 '.

Kematian 831AD Al-Asmai. Dia adalah sarjana yang sangat saleh. Ia menulis banyak karya terutama pada kuda (kitab al-Khail), di atas unta (Kitab al-Ibil), pada binatang liar (Kitab al-Wuhush), pada pembuatan manusia (khalk Kitab al-Insan). Karya ini menunjukkan bahwa umat Islam sudah memiliki pengetahuan luas anatomi manusia.

836AD Tsabit bin Qurra (untuk menulis kemudian di Balance) lahir di Turki.

840-849AD Suleiman Para wisatawan mencapai Cina. Kisah-kisah perjalanannya menjadi account pertama dari Cina di dunia Muslim.

840 849AD Muslim pertama menulis bahwa catatan sunspots, oleh Al-Muqtafi.

Kematian 847AD matematikawan Al-Khwarazmi.

Sahal bin Bisyr 850AD menulis tentang aritmatika, aljabar, dan astronomi.

851AD Publication oleh penulis anonim rekening Suleiman pedagang, yang bepergian ke wilayah pantai Samudra Hindia dan ke Cina ini adalah yang pertama tentang arab cina dan banyak dari daerah pantai di Samudera Hindia. Suleiman catatan penggunaan sidik jari sebagai tanda tangan oleh orang Cina.

Kelahiran 858AD di Haran (Turki) dari Al-Batani (Albategnius). Dia adalah memperkenalkan ke Astronomi penggunaan Trigonometri, dan melakukan pengukuran presisi luas. Dia juga membuat sejumlah pengamatan dari 877, dan tahun 880 menyusun katalog bintang-bintang untuk tahun itu. Dia ditentukan koefisien astronomis dengan akurasi besar, menemukan gerakan matahari apsides, dan menulis sebuah risalah astronomi yang tetap otoritatif sampai abad keenam belas. Dalam risalah adalah ringkasan yang mencakup berkenaan dgn trigonometri sinus, tangen dan cotangents. Ini berisi tabel cotangents oleh derajat dan teorema setara dengan rumus kami memberikan kosinus dari sisi sebuah segitiga bola di fungsi kosinus sudut yang berlawanan dan dari sinus dan cosinus dari sisi lain.

860AD Al-Kindi menulis tentang Astronomi, geometris dan fisiologis optik; ia juga mengkritik alkimia. Tulisan-tulisannya tentang musik adalah awal dari jenis mereka yang masih ada dalam bahasa Arab, mereka termasuk notasi untuk penentuan lapangan.

Kematian 861AD Al-Farghani.

870AD Tabit bin Qorra menulis di Conics. Tiga Bersaudara Bani Musa menulis di Geometri, dan Astronomi. Di antara karya-karya lain juga dinisbahkan kepada mereka adalah satu keseimbangan. Kematian al-Kindi, filsuf dan ilmuwan.

Muslim 875AD wisatawan ke Cina melaporkan setelah melihat kertas toilet yang digunakan di negara itu.

877AD Ahmad ibn Tulun, seorang budak Turki yang telah naik ke komando tertinggi dalam pasukan khalifah, menjadi gubernur Mesir pada 868. Tahun ini memulai pembangunan masjid yang mengesankan dari `Ibnu Thulun 'di kota garnisun Al-Qata'i' (bagian dari Kairo modem).

880-909AD Al-Battani (Albategnius) menghitung panjang tahun dan menentukan presesi dari equinoxes.

Al-Razi (ahli kimia dan fisika) adalah ilmuwan pertama yang membuat klasifikasi yang akurat zat kimia ke dalam mineral, sayuran, hewan, dan derivatif. Dia juga sub-mengklasifikasikan mineral menjadi logam, roh, garam, dan batu. Ia juga memberikan formula untuk membuat logam antimon, sabun dan banyak zat lain. Al-Razi ini diterjemahkan ke dalam bahasa Latin oleh Gerard dari Cremona dan lain-lain. Kebanyakan dari karya-karya Al-Razi telah dicetak berkali-kali, di Venesia tahun 1509, Paris pada tahun 1528 dan 1548. Risalah-Nya cacar ini dicetak ulang pada 1745. Kedokteran universitas telah mengandalkan terutama pada karya-karyanya untuk kursus mereka.

Kembali ke atas

10 Century

900AD Abu Kamil menulis karya-karya penting Geometri dan Aljabar.
Al-Misri menulis pada Geometri.

Tsabit bin Qurra 901AD meninggal di Baghdad.

Nairizi Al-910AD menulis pada Geometri.
Al-Faradi menulis tentang Aritmatika.

Ibn-922AD Fadlan, adalah bagian dari kedutaan ke Skandinavia Rus sepanjang Volga. Dia menulis laporannya tentang kebiasaan mereka.

Kematian 923AD al Al-Tabari, sejarawan. Ia lahir di 839, di Amul, di Tabaristan, maka nama keluarga. Studinya mengambil melalui tanah luas Islam, melalui: Ravy, Baghdad, Basra, Kufah, Suriah pusat-pusat pembelajaran, kemudian Fustat di Mesir, lalu kembali ke Baghdad.

Kelahiran 940AD Abul Wafa. Ia bekerja di observatorium dari Sharaf al-Daulah. Dia membuat pengamatan menggunakan kuadran 20 ft dan 56 ft batu sextant. Dia menulis Theories of the Moon. Dia diperkenalkan pada matematika, rasio Tangent (berlawanan / berdekatan sisi segitiga siku-siku). Ia juga mengembangkan trigonometri bola.

945AD Lahir di kota Aurillac, di Auvergne (Perancis) dari Gerbert yang kemudian menjadi Paus Silvester II. Ia adalah orang Eropa pertama yang memperkenalkan matematika Islam ke Eropa dari Spanyol. Dia juga memperkenalkan sempoa. Dia dipandang sebagai penyihir dan mati diracun.

950AD Ibnu Yunis, astronom Mesir. Dia membawa pengamatan di observatorium Kairo.

950AD Terlama penggunaan kertas di Spanyol. Dalam periode antara 913 dan 1005, seluruh dunia Muslim, kertas langka dan mahal menggantikan bahan-bahan tulisan, yang memfasilitasi maka pembuatan buku dan kemajuan belajar.

953AD John, seorang biarawan dari Gorze, di Lorraine (Perancis Timur, di perbatasan Jerman) telah dikirim oleh Kaisar Otto I sebagai duta besar untuk Muslim Cordova. Di tengah proses diplomasi yang rumit, ia menghabiskan tiga tahun di sana. Dia bertemu antara lain Uskup Recemundus, yang sedang belajar mengenal Islam. John of Gorze juga membawa kembali bersamanya naskah yang dibuat Lorraine salah satu pusat pertama untuk difusi ilmu pengetahuan Islam.

Khazini Al-960AD menulis pada Geometri. Al-Khazini juga penulis Mizzan al-Hikmah, salah satu dari risalah fundamental pada mekanika dan fisika dari abad pertengahan. Ini termasuk teori gravitasi; tabel kepadatan, tidak hanya padat tetapi juga cairan. Menurut Al-Khazinini kepadatan juga diselidiki oleh al-Biruni. Al-Khazini juga menggambarkan pembangunan sebuah jam air 24 jam dirancang untuk tujuan astronomi.

Tahun ini muncul 961AD Kalender dari Cordova. Dalam risalah ini, hampir sembilan abad depan serupa di Eropa, dapat ditemukan semua ilmu pengetahuan tentang penggunaan tanah, irigasi, kali untuk penanaman, panen, tindakan melawan parasit dan serangga, pertanian prosedur administrasi pada saat-saat tahun, dan semua rincian yang menganggap pertanian dalam segala kompleksitasnya.

Kelahiran 973AD fisikawan, matematikawan, musafir dan geografi Al-Biruni.

Rumah sakit 977AD didirikan di Baghdad. It karyawan 24 dokter, dan termasuk operasi dan departemen untuk penyakit mata.

Lahir dekat Bukhara 980AD Ibn Sina, yang kemudian menulis The Canon of Medicine, dalam lima jilid. Terjemahan Latin dari Ibnu Sina itu dicetak di Milan pada 1473, di Padua (Italia) pada 1476, dan di Strasbourg (Perancis) sebelumnya.
Abul Wafa menulis karya penting di Trigonometri.

987AD Al-Muqaddassi, dalam pengantar risalahnya Deskripsi Kekaisaran Muslim (ditulis tahun itu), menegaskan bahwa ia dipandu oleh pengamatan pribadi pertama dan terutama. Berwenang kutu buku hanya datang terakhir. Al-Muqaddassi lahir di Yerusalem, dan bepergian secara luas melalui dunia Muslim. Dalam karyanya: Ahsan at-taqasim fi Ma'rifat al-Aqalim, ia memberikan deskripsi dari tanah dan wilayah ia melewati urutan pertama. Risalah ini: Ahsan At-taqassim ... (divisi terbaik) telah berulang kali diedit dan diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa Eropa.

Awal 988AD Al-Azhar universitas.

Kembali ke atas

11th Century

1000-1009AD Kaum muslimin memperkenalkan tanaman jeruk ke Sisilia dan Spanyol.

1000AD Ibnu Sina menulis buku besar di Geometri dan di lain aritmatika.
Al-Majriti (dari Madrid) menulis pada Geometri. Ia juga menulis `beberapa bab yang sangat diperlukan bagi semua orang yang ingin membangun sebuah astrolabe, 'yang mencakup tabel dari 21 bintang yang berjudul Tabel dari Tempat bintang-bintang tetap.
Hamid bin Al-Khidir menulis tentang Aljabar, dan pada Astrolab.
Ibn al-Haytham menulis tentang Geometri; dan aljabar.
Mansur bin 'Ali menulis tentang Trigonometri.
Ibnu Yunis menulis tentang Astronomi.
Al-Biruni menulis karya besar pada matematika.

1008AD tabel astronomi besar yang disusun oleh Ibn Yunus. Tabel ini adalah akurat tabel astronomi dan matematika didasarkan pada 200 tahun (mata telanjang) pengamatan.
Ibn al-Haytham benar menjelaskan bagaimana kerja lensa, dan mengembangkan parabola cermin, serupa dengan yang digunakan pada hari ini mencerminkan teleskop.

Kelahiran 1026AD mahasiswa Gerbert Wilhelm, abbas dari Hirschau (1026-1091), yang mengajarkan matematika dan astronomi. "

Mahasiswa lain 1028AD Gerbert, Guido dari Arezzo (Aretinus), seorang rahib Benediktin dari Pomposa, dekat Ferrara, menulis pada aritmatika.

Zarqali Al-1029AD lahir; Dia suntingan planet satu set meja-The Toledan Tabel-untuk tahun 1080. Dia juga membangun instrumen astronomi, dan menulis Al-Safiha al-Zarqaliya (Azafea), di astrolabe universal, diciptakan oleh-Nya, yang dapat digunakan untuk menyelesaikan semua masalah astronomi bola untuk setiap lintang.

1030AD Al-Biruni (973-1050) menyelesaikan bukunya di India, yang memberikan pertama, rekening menyeluruh dari negara itu.

Kelahiran 1035AD Ibn al-Saffar (Al-Ghafiqi), yang berasal dari Kordoba, yang menulis di meja dan instrumen astronomi.
N. Khosraw, dalam sebuah kunjungan ke Kairo, terkejut melihat: `penjual sayur-sayuran, rempah-rempah, hardware, dilengkapi dengan kertas di mana semua mereka dijual segera dibungkus ', sebuah generalised menggunakan kertas yang mirip dengan apa yang kita miliki sekarang, abad depan di tempat lain.

Kematian 1037AD Ibnu Sina.
Kematian Ibn al-Haytham.

Kematian 1048AD Al-Biruni.

1050-1059AD Umat Islam memperkenalkan sistem desimal ke Spanyol.

1050AD The supernova yang kini membentuk Nebula Kepiting diamati di Jepang, Cina, dan dunia Muslim, dan tetap terlihat di langit selama 22 bulan.

1067AD Nizam Al-Mulk menetapkan perguruan tinggi Islam pertama di Baghdad (Al-Madrasah Al-nizamiyya).

1070-1089AD Al-Zarqali menunjukkan bahwa orbit planet adalah elips, mendahului Kepler oleh berabad-abad.

Kematian 1076AD Ibn Haiyan. Ia lahir di Kordoba di 987-88. Dia adalah seorang sejarawan muslim Hispano. Penulis sejarah raksasa Spanyol dalam 60 volume (Kitab al-matin, Liber solidus) dan pekerjaan yang lebih pendek, dalam 10 jilid, berurusan dengan biografi Hispano-sarjana Muslim (Kitab al-Muqtabis fi Tarikh al-Andalus).

1085AD Alfonso VI dari Kastilia mengambil Toledo, Spanyol, dari kaum muslim. Ini adalah pusat penting belajar Islam, dan akan menjadi pusat ilmu pengetahuan Islam terjemahan ke dalam bahasa Latin pada abad berikutnya.

Kembali ke atas

Abad ke-12

Kelahiran 1106AD Ibn Bajjah (Avempace). Dia adalah seorang muslim Hispano. Karya utamanya pada fisika. Ia juga membangun sebuah sistem planet. Dia meninggal di Fez pada tahun 1139.

1100AD Abu'l-Salt (dari Spanyol) menulis pada Geometri. Ia juga menulis tentang mekanika. Selama tinggal lama di Mesir (1096-1112), ia mencoba mengangkat sebuah kapal tenggelam di Alexandria, tapi gagal.

Kematian 1111AD al-Ghazali. Dia wrotes banyak risalah, termasuk klasifikasi ilmu pengetahuan, dan pada pendidikan anak .. Dia juga mengkritik teologi spekulatif dan filsafat, dan Syiah Isma'iliyya. Dia dilihat sebagai pembaru dari iman Sunni.

1111AD Adelard of Bath, ilmuwan Inggris pertama, belajar di Toledo, Tours, Laon, Timur, dan yang bepergian melalui Yunani, Asia Kecil, Mesir, dan seterusnya. Terinspirasi oleh Muslim belajar, ia menulis Questiones Naturales. Ini adalah salah satu dari tulisan-tulisan pertama menuju apa yang sekarang disebut the Scientific Method. Dia merangkum pengetahuan yang didapat dari sumber-sumber muslim termasuk Akustik, Botani, Meteorologi, dan Optik. Kasar kali ini, ia juga menulis Aturan dari Abacus dan Penggunaan dari Astrolabium.

Kelahiran 1114AD sarjana Italia Gerard Cremona di Italia. Dia akan menjadi penerjemah utama ilmu Islam di kota Toledo.

Adelard of Bath 1126AD menerjemahkan Al-Khowarizmi's Astronomical Tables. Pada kira-kira waktu ini, ia juga menerjemahkan Al-Khawarizmi's Liber ysagogarum alchorismi (tentang aritmatika) dari Arab ke Latin.

Liber 1127AD regalis (al-Kitab al-Maliki) oleh Ali Abbas al-Majusti diterjemahkan oleh Stephen dari Antiokhia. Berikut ini terjemahan lengkap sebelumnya oleh Constantine Afrika.

1130AD Adelard of Bath membuat terjemahan edisi Maslama Al-Khwarizmi's astronomi tabel di 1126.

1140AD Keputusan oleh Roger II, raja Norman, bahwa obat hanya dapat dilakukan oleh dokter dengan izin pemerintah. Ini mengikuti praktek sudah mapan di dunia Muslim berabad-abad sebelumnya.

1143AD Robert of Chester menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa Latin, rupanya orang pertama yang pernah melakukan this.This terjemahan, bagaimanapun, adalah penuh dengan distorsi.

1145AD Robert of Chester juga menerjemahkan Al-Khawarizmi's Algebra ke dalam bahasa Latin.

1150AD Jabir bin Aflah meninggal; Ia bekerja di Sevilla. Dia menulis Kitab al-Haia dan mengkritik teori Ptolemeus planet. Dia berpendapat bahwa Merkurius dan Venus harus memiliki paralaks kentara; Venus mungkin kebetulan tepat pada garis yang menghubungkan matahari dan bumi. Dia juga menemukan alat astronomi disebut turquet.

1158AD The University of Bologna secara resmi didirikan di Italia. Seperti berikutnya mendirikan universitas di Eropa, mereka secara fundamental terinspirasi oleh belajar Islam dan ilmu pengetahuan.

1167-1168AD University of Oxford secara resmi didirikan di Inggris, meskipun sudah mulai kuliah sejak 1133. Pengaruh Daniel dari Morley dan sarjana Yahudi diilhami oleh belajar Islam adalah sangat penting untuk perkembangannya.

Italia sarjana 1170'sAD Gerard Cremona menerjemahkan hampir seratus karya, termasuk risalah oleh al-Kindi, Tsabit ibn Qurra, Al-Razi, al-Farabi, Ibnu Sina.

Kelahiran 1175AD Michael Scott, juga dikenal sebagai "Wizard Michael Scott". Dia studi di Oxford dan Paris. Dia belajar bahasa Arab. Dia tinggal di pulau dipengaruhi Muslim Sisilia dibawah Frederick II. Dia membuat Terjemahan Al-Bitruji.

Daniel 1180AD Morley (atau Merlai, Merlac, Marlach) dari Inggris. Dia sangat banyak dipengaruhi oleh ilmu pengetahuan Islam. Dia membuat studi di Oxford; Paris dan Toledo. Ia berjasa untuk memulai belajar di University of Oxford.

1189AD Hérault, Perancis, memiliki pabrik kertas didirikan, mungkin yang pertama di Eropa, selain Spanyol.

Filsuf 1198AD Ibnu Rusyd; Averroes meninggal di Marrakesh, Maroko.
Kembali ke atas

Abad ke-13 dan setelah

Sekitar 1200AD kali ini, Al-Bitruji yang tinggal di Spanyol (kemungkinan besar di Sevilla) menulis teori matematika Astronomi.

1202AD Leonardo Fibonacci (lahir di Pisa, Italia), yang telah diajarkan matematika di Bejaia (Algeria), menerbitkan "Liber abaci" [Book of the Abacus "], buku Eropa pertama menggunakan" 0 "untuk nol, dan termasuk seri terkenal 1,1,2,3,5,8,13,21,34,55 ... dikenal kepada kita Fibonacci's Sequence.

1202AD Leonardo Fibonacci (lahir di Pisa, Italia), yang telah diajarkan matematika di Bejaia (Algeria), menerbitkan "Liber abaci" [Book of the Abacus "], buku Eropa pertama menggunakan" 0 "untuk nol, dan termasuk seri terkenal 1,1,2,3,5,8,13,21,34,55 ... dikenal kepada kita Fibonacci's Sequence.

Kelahiran 1203AD Ibnu Abi Usaybia (1203-70). Dia menulis biografi 400 sarjana medis Islam.

Kematian 1210-1211AD Ibn al-Katib, penulis bekerja dengan diskusi tentang Arsitektur, Aritmetika, dan Geometri.

Kelahiran 1211AD Ibn Khallikan (1211-1282) yang, dalam karyanya manusia Obituari Catatan, menulis tentang kehidupan 865 ulama Muslim terkemuka.

Michael Scott 1217AD diterjemahkan "Liber astronomiae" [ "Book of Astronomy"] oleh al-Bitruji.

Pendirian 1222AD di Italia dari University of Padua, terutama berhubungan dengan pengobatan. Sekali lagi pengaruh Islam sangat kuat.

Pendirian 1224AD di Italia dari University of Naples.

Fransiskan 1224AD pertama tiba di University of Oxford, membantu untuk menyebarkan diperoleh pembelajaran Islam di Eropa Selatan.

Pendirian 1229AD di Perancis dari University of Toulouse.

Perkiraan tanggal 1230AD pendiri, di Spanyol, Salamanca University.

Cambridge University 1231AD didirikan.

1244AD Awal dari Universitas Roma.

Kematian 1248AD Ibn Al-Qifti. Dia menulis pada kehidupan 414 filsuf dan ilmuwan.

Pendirian 1253AD di Paris dari Universitas Sorbonne

1250sAD Ibnu Bedr dari Sevilla menulis kumpulan teks pada Aljabar.

1250AD Raja Alfonso X dari Kastilia perintah tabel astronomi kompilasi `The Alfonsine Tabel, 'didasarkan terutama pada pembelajaran Islam, selesai pada 1272, dan diterbitkan pada 1483.

1253AD The Desimal Sistem bilangan diperkenalkan ke Inggris oleh Sacrobosco (Yohanes dari Halifax).

1258AD Lahir sekitar tahun ini, meninggal 1339, adalah Ibn al-Banna al-Marrakushi. Ia terkenal karena Talkhis, sebuah risalah Arithmetic. Ia juga menulis tentang Aljabar, yang Astrolab, Astronomi, pengukuran, dan Proporsi.

1258AD The Mongol menghancurkan Baghdad. Pusat-pusat lain ilmu Islam juga baru saja jatuh (Cordova: 1236; Valencia: 1238, dan Sevilla: 1248). Ini adalah awal dari akhir peradaban Muslim.

Musa ben 1259AD pita (yang ayahnya dan kakeknya juga melakukan seperti Terjemahan) menerjemahkan Astronomi Al-Bitruji [1200], dan mungkin juga Aritmetic Al-Hassar, dari Arab ke Ibrani.

1259AD Dalam Maragha, memulai membangun Observatorium dari Nasir al-Din al Tusi. Dia akan mulai pengamatan di sini, yang akan selesai pada tahun 1272 dan disebut Zij-i Ilkhani.

1270AD "Perspectiva" [ "Perspektif"] diterbitkan oleh Witelo (Jerman-Polandia sarjana). Risalah optik ini, sepenuhnya didasarkan pada Ibn al-Haytham's sebelumnya karya Yunani menolak gagasan bahwa perjalanan sinar dari mata ke hal yang terlihat. Pekerjaan juga mencakup geometris optik, refleksi, dan pembiasan.

1279AD Al-Qalasadi, yang terakhir matematikawan Muslim besar dari Spanyol, lahir di dekat Granada. Ia menulis tentang Aritmatika dan asli pengertian tentang Number Theory. Dia menciptakan tanda baru untuk radikal, dan satu untuk kesetaraan. Dia menyarankan sistem "melanjutkan mendaki pecahan."
The Sicilian Raja, Charles dari Anjou perintah terjemahan The "Liber continens" medis bebas Al-Razi. Hal ini diterjemahkan dari bahasa Arab ke Latin oleh Musa Farachi.

1281AD "Nihayat al-idrak al-dirayat fi aflak", oleh Quthb Al-Din Al Syirazi, menyediakan non-Ptolemeus model Tata Surya, yang menggunakan gerakan seragam dalam lingkaran sebanyak mungkin. Ini adalah salah satu sumber Copernicus teori berikutnya.

1284AD Kematian, di Sevilla, Spanyol, dari raja Alfonso X dari Kastilia, 24 April 1284. Nya warisan astronomi terutama didasarkan pada pembelajaran Islam.

Pertama 1293AD pabrik kertas di Bologna (Italia) didirikan.

Kertas uang 1294AD dikeluarkan di Tabriz di Cina dan teks-teks Arab untuk pertama kalinya.

Angka-angka Arab 1299AD dilarang di Florence, Italia.

Pertama 1309AD penggunaan kertas di Inggris.

1326AD Ibn Battuta, dari Tangier mulai eksplorasinya India, Srilanka, Cina, dan Timur. Dia akan menjadi penjelajah terbesar di jamannya.

Kematian 1407AD Aljazair Ibnu Qunfudh sarjana. Dia menulis Bantuan kepada para mahasiswa untuk penentuan Posisi dari Planet.

1550AD Sinan membangun Masjid di Istambul Sulaymaniye.
sumber http://muslimheritage.com/timeline/chronology.cfm
senin 22-02-2010

0 komentar:

Posting Komentar